Apa Perbedaan Facebook Ads & Instagram Ads?
Apa Perbedaan Facebook Ads & Instagram Ads?
Perbedaan facebook ads dan instagram ads sesungguhnya hanya terhadap fitur dan penawarannya saja. Fungsi dan jangkauannya sesungguhnya serupa saja, terkait seberapa besar skillmu untuk membuatnya tertarget dengan baik.
Di di dalam dunia advertising, para pelaku bisnis menggunakan Facebook dan Instagram Ads untuk menghadapi kompetisi bisnis yang tambah ketat. Hal yang paling sering dipertanyakan para advertiser ialah, apa sih perbedaan Facebook Ads & Instagram Ads?
Sebenarnya, iklan sosial tempat sendiri udah memberi tambahan kesempatan dan kesempatan untuk menambah kinerja suatu bisnis. Namun, untuk lebih sadar perbedaan tempat sosial Iklan Facebook dan Iklan Instagram, mari simak ulasan selanjutnya ini.
Indikator Yang Harus Kalian Diketahui Ketika Membandingkan Facebook Dan Instagram
1. Reach
Media sosial Instagram mempunyai sebuah keahlian di dalam mendapatkan reach organic yang lebih banyak terkecuali dibandingkan dengan Facebook. Hal ini dikarenakan, Instagram sediakan bervariasi fitur, seperti Suggestion For You dan Tagar yang bisa memperluas jangkauan postingan.
Sementara Facebook yang merupakan tempat sosial awal, udah lebih dulu memberi tambahan reach tinggi beserta kesuksesan di dalam mendapatkan brand awarness secara mudah. Melalui fitur Facebook Manager, kamu bisa menentukan tujuan audiens dengan mudah.
2. Engagement
Engagement bisa diambil kesimpulan sebagai sistem interaksi yang dikerjakan oleh para pengguna yang merupakan pelaku bisnis. Beberapa brand besar bahkan beranggap terkecuali Instagram adalah platform yang pas dan paling baik di dalam meraih engagement tertinggi. Inilah yang jadi perbedaan Facebook Ads & Instagram Ads.
Strategi Giveaway di Instagram sering sekali dijadikan siasat untuk menarik perhatian tujuan pasar oleh para pengusaha. Nah, metode ini bisa juga kamu menggunakan untuk menambah engagement. Namun, mencermati dulu ya tujuanmu dan profilmu.
Proses interaksi yang tinggi di Instagram dibuktikan dengan data, bahwa tersedia kira-kira 80% pengguna Instagram yang udah ikuti 1 akun sebuah brand besar. Bahkan, biasanya para pengguna Instagram juga mengirim surel, Direct Message, hingga menelepon untuk bertanya product tertentu.
Sayangnya, tempat sosial Facebook udah mengalami banyak sekali pembaharuan. Sehingga, tempat sosial selanjutnya tak bisa lagi diandalkan untuk mendapatkan engagement organic. Bisa ditarik kesimpulan, bahwa Facebok Ads mempunyai kesempatan yang sedikit di dalam membangun interaksi massa.
3. Demografi
Menurut tekno.kompas, Jika diamati secara demografi, Instagram didominasi oleh pengguna wanita dengan kuantitas persentase 50.8% lebih banyak sedikit dibanding pria 49.2?ri keseluruhan pengguna Instagram di Indonesia meraih 22.6%.
Berbeda dengan Instagram, Facebook mempunyai pengguna dengan rentang usia yang hampir tidak ada. Hal ini disebabkan, seluruh golongan usia udah menggunakan tempat sosial Facebook sejak lama.
4. Jumlah Pengunduhan
Perbedaan Iklan Facebook & Iklan Instagram bisa diamati dari kuantitas pengguna. Instagram mempunyai kuantitas pengguna paling banyak keempat di dunia. Di Bulan November 2018 saja, kuantitas pengguna tempat sosial selanjutnya meraih angka kira-kira 60 juta lebih.
Belum lagi pas ini instagram udah mempunyai platform shopping. Meskipun belum digunakan secara massive, tetapi sosial tempat ini bisa ampuh sekali menjadi landing page menarik untuk bisnismu tanpa harus letih menggunakan website. Jadi, teruntuk kamu yang ingin mengembangkan bisnis, bisa menggunakan layanan Instagram Ads yang mempunyai pengguna kira-kira 60 juta orang.
Sementara menurut di tahun 2019 Facebook unggul dengan kuantitas pengguna yang meraih 2.17 miliar. Karena itulah, Facebook menjadi wadah yang terlampau strategis untuk mempromosikan bisnis yang kamu kembangkan. Facebook Ads merupakan senjata utama yang dapat meraup segudang keuntungan.
Facebook Ads lebih memudahkan para pengiklan untuk merancang promosinya sendiri agar cocok dengan permohonan dan kebutuhan. Semisal, pelaku bisnis selanjutnya bisa menyesuaikan tujuan pasar berdasarkan dengan gender, status pernikahan. Inilah yang jadi perbedaan Facebook Ads & Instagram Ads secara gamblang.
Demikian penjelasan detail mengenai perbedaan iklan Facebook dengan Instagram yang harus diketahui oleh pelaku bisnis. Guna sadar perbedaan secara signifikan, kamu harus sadar beberapa hal, seperti reach, engagement, demografi, dan kuantitas pengunduh ke-2 Sosmed tersebut.
Comments
Post a Comment